Begini Cara Membuat Taman Di Dalam Rumah


Taman Dalam Rumah | Source Gambar: Kompas.com

Properti Proper - Rumah dengan lahan sempit dan tidak memiliki pekarangan luas bukan menjadi halangan untuk memberi sedikit space untuk membuat taman. Ada beberapa tips ampuh yang bisa dicoba untuk membuat taman dalam rumah untuk lahan hunian yang sempit.


Dilansir dari kompas properti, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba ya sobat properti:

1. Membuat tanaman gantung di halaman belakang

Ada lahan kecil di belakang rumah? jangan biarkan lahan tersebut hanya menjadi tempat untuk menumpuk-numpuk barang saja, kita bisa mensiasati dengan memasang tanaman gantung yang hemat tempat.

Tanaman gantung yang digunakan bisa berupa tanaman sintetis ataupun tanaman asli, jika dirasa tanaman gantung masih menghabiskan ruang, bisa dicoba dengan memasang tanaman tersut pada dinding dengan menambahkan alas papan.

Tanaman yang bisa digunakan seperti berbagai jenis kaktus atau tanaman hias.

2. Taman X Kolam Ikan

Mau punya kolam ikan di dalam rumah dengan lahan sempit? tidak ada salahnya lho untuk dicoba. Bisa dengan meletakkan kolam di sudut paling belakang rumah, maka kamu akan menikmati gemericik aliran air sepanjang hari. 

Kamu juga dapat menambahkan rumput sintetis di depan kolam supaya ketika kamu memandangi ikan sepanjang hari, tidak ada rasa khawatir kaki atau mungkin tubuh kamu akan kotor. 

Untuk menambah kesan alami, jangan lupa tambahkan bebatuan kecil berwarna putih yang ditata mengelilingi area rumput sintetis, yang juga bisa digunakan sebagai tempat ngumpul seru bareng teman atau keluarga.

3. Tanaman Rambat Biar Makin Nampak Natural

Area kanopi juga bisa dimanfaatkan sebagai taman dengan menyisipkan tanaman rambat sintetis pada kanopi. Selain bisa menghalangi teriknya matahari saat siang hari secara langsung, tanaman rambat sintetis juga akan menambah kesan asri nan hijau pada rumah Anda.

Comments