Manfaat Berbeda Desain Interior Rumah Minimalis


Desain Interior Rumah Minimalis | Source Gambar: Kompas.com


Properti Proper - Banyak tema yang bisa dipilih dalam mendesain interior di rumah, namun dari banyak tema, ada satu tema yang sepertinya masih menjadi idaman banyak orang, yaitu desain interior rumah minimalis.

Mengapa desain rumah minimalis masih menjadi idaman? Konsep rumah minimalis sendiri sejatinya adalah mendesain seluk beluk rumah mulai dari pemilihan warna, dekorasi hingga interior yang dipilih secara lebih sederhana tanpa unsur berlebih yang tidak perlu, namun tetap memenuhi kebutuhan dan memberi kenyamanan bagi penghuninya.

Selain untuk memenuhi kebutuhan dan memberi kenyamanan, ada beberapa manfaat berbeda dari desin interior rumah minimalis, dilansir dari femina.co.id berikut beberapa nilai positif dari desain rumah minimalis:

1. Aman dan Ramah untuk Anak, Lansia dan Difabel

Kerapihan dan kebersihan menjadi salah satu poin penting dari Interior rumah minimalis, Barang-barang yang diletakan secara teratur tentu akan memudahkan anak dan lansia, selain itu juga karena akan lebih mudah membereskan dan merapikan barang-barang, juga pada saat proses pembersihan jadi lebih mudah karena keteraturan yang sudah dibuat diawal.

Hal ini tentu membuat rasa aman bagi anak-anak, lansia dan kaum difabel atau berkebutuhan khusus.

2. Ramah untuk Penderita Alergi dan Asma

Dengan konsep minimalis, barang dirumah tentu jumlahnya tidak banyak dan memiliki desain yang cenderung jadi lebih mudah dibersihkan. Debu yang sering memicu alergi dan kambuhnya asma, jadi lebih mudah dikendalikan.

3. Mengurangi stress

Salah satu penyebab stress di rumah bisa jadi karena memiliki rumah dengan banyak barang dan perabot yang mungkin akan membuat anda lebih mudah stress, dari urusan merapikan dan membersihkannya, lalu juga kesulitan dalam menemukan barang hingga kelelahan pada mata karena melihat rumah berantakan.

Nah dengan konsep rumah yang minimalis tentunya dapat mengurangi stress yang menjadi sumber kelelahan tersebut.

Comments