Taman Depan Rumah Mungil Nan Minimalis? Tetap Asri Kok!


Taman Depan Rumah | Source Gambar: Kompas.com

Properti Proper - Membangun sebuah taman di depan rumah nyatanya tidak melulu harus selalu taman yang luas nan megah, untuk kaum milenial yang memiliki rumah namun memiliki pekarangan rumah dengan lahan terbatas jangan berkecil hati.


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun sebuah taman depan rumah yang mungil nan minimalis, tapi tetap bisa terlihat asri. Beberapa tips berikut mungkin bisa diterapkan untuk rumah kamu. Cek disini:

1. Membuat Taman Dengan Pot

Betapa rindangnya memiliki taman dengan pohon-pohon besar di rumah seperti mangga, jambu ataupun jenis-jenis lainya, eits tapi buat kamu yang lahannya terbatas jangan coba-coba ya.

Jika kita tidak memiliki lahan atau tanah kosong, singkirkan keinginan untuk menanam pohon-pohon besar di taman depan rumah, sebagai gantinya kamu bisa membangun taman dengan menaman tanaman-tanamn hias di dalam pot.

Menanam tanaman di dalam pot mungkin bisa menjadi sebuah solusi, meski begitu kita tetap bisa memandang taman tersebut dengan asri karena banyak pilihan tanaman yang diletakan didalam pot-pot tersebut.

2. Menanam Satu Jenis Pohon Tanaman Hias

Sebenarnya menanam pohon di lahan taman yang terbatas masih bisa dilakukan, namun perlu diingat pohon yang kita tanam janganlah pohon yang memiliki batang terlalu besar dan dahan yang terlalu besar.

Pohon tanaman hias seperti pohon ceri atau palem putri mungkin bisa menjadi pilihan, itu pun perlu dilakukan perawatan secara berkala dengan rutin memotong dahannya agar taman tidak terlihat sumpek. Satu pohon di taman kecil akan membuat taman terlihat asri pastinya.

3. Lagi-lagi Taman Vertikal

Solusi yang satu ini sepertinya adalah solusi terbaik untuk teman-teman yang ingin memiliki taman kecil di depan rumah mungil kalian, Pilih tanaman-tanaman merambat yang cocok digunakan di taman vertikal, atau bisa menaruh beberapa pot bunga yang disusun secara vertikal.

Jangan lupa sesekali lakukan penyiraman dan pemangkasan dahan secara berkala supaya taman selalu terlihat cantik dan asri.

Comments